Cara mengkonsumsi madu

Ketika berbicara tentang produk, baik itu produk alam ataupun produk buatan manusia pasti ada cara terbaik dan benar untuk menggunakan [produk alat] atau mengkonsumsi [produk makanan & minuman] produk-produk tersebut. Salah satunya produk alam ini, madu, yang mana madu merupakan salah satu minuman kesehatan yang disediakan oleh alam dengan izin Allah SWT melalui perantara lebah. Madu juga minuman kesehatan yang dianjurkan oleh Rasululloh SAW karena banyaknya khasiat yang terkandung di dalamnya.

madu saya
Bahkan, madu tertulis dalam kitab umat islam di surat An-Nahl ayat 69 yang artinya sebagai berikut ini :

Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.

(QS. An Nahl 69).

Cara Mengkonsumsi

Ini merupakan satu dasar kuat bahwa madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kehidupan manusia [terlepas dari kajian ilmiah].

Berikut ini cara minum madu yang terbaik dan benar, yaitu antara lain :

  1. Sebelum kita akan mengkonsumsi madu, kita cek terlebih dahulu apakah madu yang akan kita minum adalah madu murni, tanpa campuran, atau bahkan madu buatan yang kandungannya sangat jauh dari kandungan madu asli [murni].
  2. Setelah yakin madu yang akan kita minum madu murni, bacalah doa sebelum meminum madu tersebut, dengan begitu madu yang kita minum akan menjadi lebih barokah.
  3. Mengkonsumsi madu, baik dilakukan saat perut kosong yaitu di pagi hari sebelum sarapan dan saat malam hari menjelang tidur. Kedua waktu tersebut adalah waktu yang paling baik untuk mengkonsumsi madu akan tetapi kapapnpun madu tetap baik untuk dikonsumsi dengan ukuran yang sesuai pastinya.
  4. Meminum madu secara langsung dengan cara menghisapnya seperti permen, dengan cara itu selain bisa menikmati rasa murninya madu secara langsung, juga membantu lambung untuk mencernanya lebih mudah karena sudah kita larutkan dengan air liur.
  5. Dengan segelas air ukuran sedang, tuangkan madu beberapa sendok makan dan minum dengan air tersebut. Ini memberikan kenikmatan sendiri untuk minum madu.
  6. Minum madu secara kontinu dan tidak berlebihan akan memberikan efek kepada tubuh kita menjadi lebih terasa bugar dan meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Beberapa cara meminum madu di atas adalah beberapa cara yang saya ketahui, semoga dengan mengkonsumsi madu dapat menambah semangat kita untuk menjadi hidup lebih sehat, karena dengan hidup sehat kita akan dapat menjadi lebih pribadi yang lebih bermanfaat bagi sekitar.

ipett

082334450931 / 085649559316

 a.n Muhammad Abdulloh Mahin

bbm-icon---cell-dekho-vwnw5xyt322D6F76

9Tpb84Kqc

Ds. Ploso, Kec. Wonoayu, Sebelah timur PT.SIERAD PRODUCE,Tbk 

**Anda dapat mengecek keaslian madu ini [jika langsung datang ke lokasi]**

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s