Kota Tashijorima : kerajaan kucing

Perjalanan via laut 40 menit dari kota Ishinomaki, dekat dengan kota Sendai, perjalanan tersebut merupakan waktu untuk menuju kota impian saya, kota yang dipenuhi kucing. Kota tersebut bernama Tashirojima, kerajaan kucing. Di kota itu akan anda jumpai ratusan kucing yang hidup dan pastinya lucu-lucu.

Tashijorima pulau kota kucing

Pulau Tashijorima : Kerjaan Kucing

Kucing-kucing mendominasi kota tersebut saat periode akhir Edo di Jepang pertengahan abad 18 dan abad 19. Pada saat itu, penduduk yang memproduksi kain sutra dan pastinya membutuhkan ulat sutra sebagai bahan tekstil, mereka memiliki masalah dengan kenakalan tikus yang memakan ulat sutra. Sehingga pada saat itu penduduk setempat memiliki ide untuk membawa kucing ke pulau Tashirojima, sehingga sekarang pulau itu menjadi tempat bersemayam para kucing-kucing imut.

Kota Tashijorima merupakan kota yang penduduknya kebanyakan memiliki mata pencaharian sebagai nelayan, bahasa kerennya industri perikanan.
Kucing-kucing yang ada di pulau itu mendekati para nelayan untuk mencari makan dan respon para nelayan sangat mengharukan, mereka tidak mengusirnya dan justru mereka semua menarik kucing untuk ke penggir pantai sehingga mudah memberi mereka makan ikan segar. Sampai akhirnya, muncul mitos yang menganggap kucing sebagai sumber keberuntungan dan kemudian membangun kuil kucing di tengah -tengah pulau Tashijorima.

Dan samapai saat tsunami datang. Ah, cerita yang menyedihkan tidak usah di tulis. Semoga kucing dan penduduk di sana sehat-sehat saja sehingga saya diberikan kesempatan mendatangi pulau itu.

Saya terkadang berfikir, dimana ada kota atau pulau yang banyak sekali ada kucing, dan semua penduduknya sayang kucing. Ternyata saya menemukannya, meskipun belum pernah mendatanginya. Ini juga mungkin faktornya otaku jepang membuat karakter kucing hampir di setiap anime ada. Dalam bentuk kucingnya atau hanya karakternya yang menyukai kucing. Nih, imut kan.

kartun imut lucu 4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s